Woensdag 20 Maart 2013


Jejak Alam

Alam adalah Guru tertua Manusia. Banyak memberikan pelajaran bagiku. Dibaliknya, Tuhan memberikan ayat-ayat alam yang nyata, sebagai tanda kebesaranNya dan menjadi bahan perenunganku. Semoga catatan perjalanan jejak kaki-kaki yang lelah ini bermanfaat untuk sesama. (Momon S. Maderoni)


Arti Penting Sejarah 

Terus memahami arti penting sejarah selalu memberikan pencerahan dalam memahami kehidupan  masa kini.  KeArah langkah hari ini ternyata merupakan dampak dari proses penjang sejarah masa lalu.

* Moh. Yamin
Sejarah adalah suatu ilmu pengetahuan yang disusun atas hasil penyelidikan beberapa peristiwa yang dapat dibuktikan dengan bahan kenyataan.

 * Ibnu Khaldun

Sejarah didefinisikan sebagai catatan tentang masyarakat umum manusia atau peradaban manusia yang terjadi pada watak/sifat mas



KAMPUNG HALAMAN'KU 

Berawal dari Pantai Muara Gembong terletak di Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong. Pantai Muara Gembong mempunyai keindahan pesona pantai yang menjanjikan untuk dijadikan objek wisata di Kabupaten Bekasi.

Terdapat wisata hutan bakau yaitu merupakan hutan bakau/vegetasi bakau banyak terdapat di pesisir pantai utara Muara Gembong, akan tetapi kondisinya saat ini telah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh penebangan dan terfragmentasi oleh pembuatan tambak sehingga kawasan vegetasi bakau tinggal 386,21 Ha atau 3,4% dari wilayah tersebut berdasarkan data dari analisis Pusat Studi Kelautan tahun 2002. Untuk dapat mempertahankan dan melestarikan mangrove yang ada di pesisir pantai utara Muara Gembong, Tarumajaya, dan Babelan dilakukan usaha sebagai berikut pemanfaatan hutan bakau difungsikan untuk produktifitas yang bersifat berkelanjutan/lestari, dan mempertahankan sistem ekologinya diperlukan peningkatan biodiversitas, khususnya komunitas bakau melestarikan habitatnya.



Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking